Senin, 26 Oktober 2009

Butuh dukungan !

Saiia punya niat mau belajar Bahasa Jepang nih. Awalnya sih saiia tertarik belajar Korea, tapi lama kelamaan bosan juga. Apalagi nih ya, perbedaan huruf kanji dan hangeul itu jauh. Maksud saiia, Hangeul itu jauh-jauh lebih mudah (bukannya saiia sombong lho ) dipelajari ketimbang kanji! Swear... itu sih kalau menurut saiia ya. Ada juga malah sebaliknya, teman saiia bilang kanji itu mudah dipelajari ketimbang hangeul. Padahal sih, konsonan" dalam hangeul yang dipelajari itu sedikit lho!
Saiia tertarik belajar Bahasa Korea dari kelas 1 SMP. Dan kebetulan saiia punya teman satu sanggar lukis yang bisa Bahasa Korea--gomawoo Gyoo...oh..gyoo..--sebenarnya dia orang Jepang asli. Tapi bisa Bahasa Korea. Beberapa tahun saiia belajar dari dia--melalu email"an, karena dia sekarang tinggal di Ciamis sementara saiia di Medan--tapi juga beli buku about all Hanguk disana-sini. Baca, baca, dan baca /
Akhirnya saiia bisa juga baca hangul--walaupun masih sangat-sangat belum lancar--dan mulai mempelajari kosa-kosakatanya sedikit demi sedikit.
Jadi, beberapa hari lalu saiia minta teman saiia cari guru private buat les Bahasa Jepang. Dianya sih udah dapat, cuma katanya ragu, soalnya takut kami--yang ikut saiia dan beberapa teman lainnya--gak mau sama guru yang dia dapat itu, soalnya fisiknya nggak sempurna gitu.
Yaelah... masa cuma gara-gara itu aja diriku ini tegaa sampai nggak mau lesss ???
Jadinya saiia bilang mau ikut, dan dia konfirmasi dulu sama tuh guru. Sayangnya saiia ikut les ini nggak didukung sama Ayah saiia. Dan ini bukan kali pertama. Waktu saiia les piano dulu juga gitu. Begitu pun dengan biola--saiia sampai harus ngambek-ngambek dulu, baru dikeluarin tuh kartu izin.
Kedua orang tua saiia punya prinsip : BELAJAR PELAJARAN SEKOLAH LEBIH PENTING DARI APAPUN !!!
Jadi begitu saiia mau les yang lain selain pelajaran sekolah itu agak-agak susah. Dan terpaksa deh saiia harus ngeluarin kocek sendiri buat les Bahasa Jepang ini--nggak mungkin juga saiia ngerepotin lagi, soalnya udah banyak pengeluaran mereka buat saiia.
Mengingat kegiatan-kegiatan yang saiia inginkan tapi nggak didukung orang tua, terkadang saiia sedih banget. Saiia sih punya rencana masuk desain grafis, tapi Ayah saiia nggak ngizinin. Begitu pun kalau saiia berkutat di depan laptop buat nyelesaiin naskah novel, pasti deh Ayah bakal ngomel. Karna menurutnya itu sama sekali nggak ada makna. Nggak ada makna.
Oke, saiia bisa ngerti. Mungkin beliau ngomong gitu karena saiia nggak pernah nunjukkin hasil dari apa yang sudah saiia kerjakan selama ini. Saiia nggak pernah nunjukkin kalau apa yang saiia buat itu nggak salah, saiia nggak pernah nunjukkin keberhasilan dari semua yang saiia kerjakan selama ini. Mungkin karena itu juga Ayah saiia nganggap hal-hal yang saiia kerjakan itu nggak penting.
Dan kalau udah begini, terkadang saiia jadi malas buat nyalurin hobi saiia ini. Dan itu terbukti, selama dua minggu belakangan ini saiia sama sekali nggak pernah buka file naskah saiia, padahal setiap hari saiia Online terus dari laptop.
Itu berarti, peran-peran orang terdekat sangat saiia butuhkan. Semangat-semangat dari mereka buat ngedukung, sangat saiia butuhkan. Tapi sayangnya semua itu nggak saiia dapatkan. Walaupun sudah cukup dari teman-teman, tapi tetap dari keluargalah yang berperan penting. Semoga saja saiia bisa dapat dukungan dari mereka
Ayo Chacha ... Hwaiting!!!


Gomawoo ...

Minggu, 25 Oktober 2009

News : SS501 "Rebirth"

Album terbaru SS501 akhirnya terbit! Yeiiyy!! Tapi sayangnya lagu-lagu baru SS501 ini diformat dalam mini album lagi--setelah terakhir kali meliris mini album U R Man november tahun lalu--bukannya dalam full album seperti yang direncanakannya sebelumnya. Setelah baca alasannya disana-sini, rupanya alasan pembuatan album mini ini dikarenakan pihak DSP Entertaiment mempertimbangkan Kesibukan solo para personelnya.
Mini album ini diberi judul Rebirth, yang berarti terlahir kembali. Dan, cover albumnya bernuansa gothic kelima personel ini sih katanya dengan tujuan membuat imej baru para personel.
Saiia yang penasaran, akhirnya sibuk cari disana-sini judul-judul lagu di dalamnya buat di donwnload. Dan, baru dapet semuanya waktu mampir sebentar di Fans Club "Triple S" Indonesia yang saiia ikuti. Sekitar beberapa menit buat donlut semuanya. Dan setelah selesai taraa... saiia paling suka sama yang Love Like this-nya!
Udah ada yang nawarin ke saiia mini album ini. Yang limited katanya harganya berkisar 280 ribu, kalau yang reguler 160 ribu. Bedanya?
Yang Limited dilengkapi buklet 100 halaman berisi foto-foto terbaru SS501, dan satu poster mereka didalamnya. Itu cuma ada di Limited, nggak di reguler, sayangnya.
Eih, ini nih cover album mereka.


Kyu Joong(sdut kanan) aneh bgt ya disitu? Model rambutnya itu lho.. trus Hyun Joong sama Hyung Joon juga beda bgt disitu. Young Saeng yang biasanya tampang imut jadi kelihatan dewasa. Sementara Jung Min... auuww cool+cute ! Tapi tetap aja menurutku mereka semua the best! Mau denger lagunya? Bagus, kalian bisa donlut lagunya sendiri..hehe Happy listening .... =D

Selasa, 20 Oktober 2009

Kesengsem ^o^

Belakangan ini, saiia lebih kesengsem sama dua anggota SS501 ini : Kim Hyun Joong and Kim Hyung Joon hhaa

Kalau dulu-dulu sih saiia suka Baby Joon sebenarnya.. sekarang sih masi, cuma lebih sering ngumpulin foto" kedua manusia ini plus Young Saeng juga kali yaa..dan member lainnya (karna sekarang saya benar" cinta mati sama mereka berlima)!
Saiia jadi bingung mau curhat di blog.Karena biasa teman" yg saya punya kayaknya pada nggak ada yang pecinta SS501. Jadi pasti selalu sepi komen. Makanya saiia benar-benar pengin bergabung dengan TRIPLE S Lainnya yg punya blog. Rasanya kalau nggak ngerumpiin mereka-mereka ini--entah di sekolah, atau chattingan sama teman-teman, esemesan, dan lain-lain--sehariii aja, hidup ini serasa nggak berarti *halah, lebay XD
Hmm, ini stok foto mereka yang masih tersisa di komp saiia. Yang lain udah pada kehapus, DAN, jujur saiia malas meng-copy yang ada di hp ke komp saiia.














Oh god... double HJ ini benar-benar membuatku serasa ingin terbang ke langit ketujuh *maafkan kelebayan saiia ... Pokoknya bebar-benar jatuh hati dah sama keduanya ini. Ohh... Love u So Much hhaa ...^o^v



Sabtu, 17 Oktober 2009

Terobosan terbaru=berpotensi ngakak !

Kemarin saiia baru beli kaset Meteor Shower. Itu tuh Meteor Garden versi China yang katanya sih sudah berganti nama jadi Let's Watch Meteor Shower Together--karena dituding berbagai pihak telah menjiplak kesuksesan Meteor Garden dan rekan-rekannya itu, tapi kayaknya tetap aja gak ada hubungannya ya, dengan ganti nama?
Well, fyi aja ternyata dalam riwayat pembuatan Meteor Shower ini, menurut beberapa sumber yang ada menyebutkan bahwa belum adanya izin ‘penjiplakan’ resmi dari Kamio Yoko and Shueisha, Inc (pemegang lisensi Hana Yori Dango) sehingga sebenarnya Meteor Shower tidak boleh menggunakan plot, karakter sampai storyline asli dari manga Hana Yori Dango. Nah tapi dari bisik-bisik tetangga di Mainland sana katanya lagi kalau sampai sejauh ini semua yang dimuat di Meteor Shower sama persis dengan yang pernah ada di versi-versi seniornya. Saiia sendiri baru nonton ep 1 karena satu alasan.
Ini saiia kasih foto--yang pertama kali saya melihatnya sukses membuat ngakak !


Ada yang tahu siapa dia? Dia adalah Duan Mu Lei a.k.a Yu Haoming. F4 versi China yang berperan sebagai Hua Ce Lei a.k.a Vic Zhou-Hanazawa Rui a.k.a Oguri Shun-Yoon Ji Hoo a.k.a Kim Hyun Joong. Lihat, dan bandingkan dengan tiga nama yang saiia sebut tadi.

Benar-benar sukses membuat saiia ngakak. Inilah yang membuat saiia masih berkutat di ep 1. Karena dari awal benar-benar terkejut melihat yang jadi tiga nama di atas tadi kayak begini.
Well, bagaimana menurut kalian? Nggak ngakak, tapi biasa aja? Kalau saiia sih ngakak ngelihatnya. *sebenarnya sih gak bagus jelek-jelekin orang,tapi tetap aja pengin ngakak XD

Minggu, 11 Oktober 2009

Let's BloGgiNg

Kenapa ya, setiap mau Blogging, rasanya malaaass... banget? Itu hal yang biasa atau bukan sih? Kalian gimana? Menurutku sih prosesnya itu yang bikin ribet. Misalnya seperti waktu saiia posting tentang SS501, masukin foto ini-itu, dan prosesnya yang lama buangets. Malah waktu hampir selesai, dan tulisan"nya mau saiia justify-kan, bukannya malah rata semua tulisannya, tapi malah kehapus semua. SUMPAH. SEBEELLL...
Terpaksa harus mengulang dari awal lagi. Dan kata-kata yang menurut saya tadinya udah bagus malah berubah jeleknya nggak keruan. Dan yang masih bikin saiia pusing, gimana sih cara ganti layout blog ini? Katanya sih harus diutak-atik dari kode XML langsung. Saiia mah, mana tau yang beginian. Sedih. Tapi saiia akan tetap berusaha cari informasi sana-sini, supaya dapet. Dan mulai sekarang juga mau rajin blogging, ah... mumpung wifi di rumah udah bagus, hehe.

I LUPH BLOGGING. Blog mirip kayak buku harian. Dan berhubung saiia orangnya memang suka nulis, jadi saya nggak pernah merasa jenuh buat memposting tulisan-tulisan saya. Ada juga sebagian orang yang sama sekali nggak minta buat jadi blogger. Alasannya klise, karena proses yang ribet dan malas nge-postnya secara teratur.
Yah, saiia sendiri sih sebenarnya sama juga seperti mereka. Nggak teratur jadwal postingannya. Bukan malas faktor utamanya, tapi karena waktu saya yang padat banget karena les sana-sini. Apalagi senin besok ada Mid-test. Walah, kayaknya nggak bakal megang nih laptop deh selama seminggu ke depan.
Yasu dah, cuma cuap-cuap doang. Let's start Blogging !

Sabtu, 10 Oktober 2009

News : SS501

Whoaa... udah lama gak posting blog nih. Dan sekarang begitu mau mulai posting tiba-tiba jari macet. Gak ada topik yang mau dibahas. Untunglah dapat inspirasi begitu melihat poster SS501(boyband asal Korea favorit saiia sejak jaman prasejarah.hhee) di meja belajar.

Nah, ada yang tau gak boyband yang merintis karier sejak 2005 lalu ini? Kalau ada, syukur deh. Tapi kalau buat yang belum, terpaksa harus dijelasin lagi. Boyband ini udah lama banget saiia gemari--semenjak lihat MV Snow Prince dan lihat gigi gingsul Baby Joon (?) .Karena Leader boyband ini salah satu personel F4--Yoon Ji Hoo--yang diperankan Kim Hyun Joong, makanya mulai banyak yang melirik boyband yang sekarang naik daun ini. Mungkin banyak yang penasaran kali ya, apalagi beberapa lagu mereka jadi soundtrack di drama tersebut. Jadi, mari saiia jelaskan.

SS501(dibaca; Double s Five o OnE) adalah boyband asal Korea Selatan. Grup ini terdiri dari 5 orang anggota di bawah manajemen DSP Entertainment.

Anggotanya terpilih dalam acara pencari bakat m!pick bulan Maret 2005. Acara hasil kerja samatelevisi kabel KM dan Mnet ini membuat mereka populer. Kafe khusus penggemar bahkan sudah dibuka sebelum SS501 resmi memulai debutnya. Singel perdana mereka "경고" (Gyeonggo) dirilis bulan Juni 2005. Anggotanya aktif sebagai MC, model, bintang iklan, pertunjukan beragam, DJ, dan aktor.

Awalnya, "S" pertama dari "SS501" adalah singkatan untuk "Super", sedangkan "S" kedua untuk "Singersongwriter". Angka "5" melambangkan jumlah anggota, 0 melambangkan "tak terhingga", dan "1" berarti nomor 1. Namun sekarang, "S" pertama berarti "Sun, Star, Special" yang menjadi lambang masa depan mereka. Sementara "S" kedua adalah singkatan untuk "singer", dan "501" berarti 5 yang abadi menjadi satu. Ribet ya? Hhee

Pada April 2006, SS501 manggung di Nippon Budōkan memperingati mulai mengudaranya televisi kabel Mnet Japan. Di keesokan harinya mereka mengadakan jumpa penggemar. Konser pertama di Jepang diadakan di Grand Cube Osaka, bulan September tahun yang sama. Setelah bersiap untuk debut di Jepang, singel maxi "Kokoro" dirilis bulan Agustus 2007. "Kokoro" sampai di tangga lagu Oricon urutan ke-5.Singel kedua, "Distance ~Kimi to no Kyori" dirilis 19 September 2007, dan sampai di urutan ke-3 Oricon.[1] Setelah itu, album perdana, SS501 dirilis 24 Oktober 2007.

Kesuksesan di Jepang membuat SS501 menerima Penghargaan Piringan Emas Jepang ke-22, Maret 2008 sebagai salah satu dari 10 artis pendatang baru terbaik.

Nah,ini saiia perkenalkan para personelnya satu persatu.
Yang pertama ada si manis Kim Hyun Joong김현중*hhee*. Yang ngaku pecinta SS501 nggak mungkin nggak tahu sama Leader 'kita' yang satu ini. Sekarang dia merintis pendidikan di Universitas Kyungki. Solo kariernya dapat kita denga di beberapa lagu seperti :

•RIZE UP ('Kokoro' August 2007)
•고맙다 (Thank You) ('고맙다' July 2008)
•내 머리가 나빠서 (Because I'm Stupid) Acoustic - (Boys Before Flowers) 2009
•행복이란 (Thing Called Happiness) (Boys Over Flowers March 2009)
•Be My Girl (upcoming solo on SS501's new album)



Yang kedua,Heo Young Saeng. Suaranya dapat kita dengar pada bagian refreain setiap lagu SS501, biasanya. Heo Young Saeng ini dulunya adalah salah satu pelatih dibawah SM Entertainment kemudian akhirnya memutuskan untuk keluar dan bergabung dengan DSP Entertainment.


Yang Ketiga, ada Kim Kyu Joong. Coba perhatikan, mukanya rada mirip Jay Zhou lho. Dia juga berprofesi sebagai penyiar di Radio SBS bersama rekan satu timnya, Park Jung Min.



Yang Keempat,Park Jung Min.Yang ini juga nggak boleh dilupakan.Seperti yang dijelaskan diatas,dia juga berprofesi sebagai penyiar radio bersama Jung Min. Selain itu, dia juga pernah jadi VJ MTV Korea Selatan lho...



Yang kelima,last but not least. Ada Kim Hyung Joon. Nah, ini nih yang saiia demen selain Hyun Joong,hhe. Catatan juga, diantara keempatnya, dia yang paling muda.



Nah,selesai sudah saiia memperkenalkan pada anda-anda semua. Kalau ada kabar terbaru dari mereka akan saiia kabarin (mav kalau bisalnya ngaret,hehe). Dan kalau udah ngiler sama foto-foto di atas, makanya bergabung dengan komunitas Triple S Indonesia (TCI). Dengerin juga lagu-lagu mereka. Dari yang pertama, sampai yang akan diliris akhir september mendatang nanti ya!
See you again!